Tanggal 9 desember semakin dekat. Ujian bakalan menyapa murid-murid seluruh Indonesia. Saking stres dan keseringan belajar (yang ini boong), aku jadi sakit dari hari jumat kemaren. Baru hari selasa ini aku masuk sekolah lagi. Sakit diare. Lengkapnya, diare akut. Sengsara banget deh kalo yang namanya kena diare. Nggak bisa ngapa-ngapain, terkapar di tempat tidur nggak berdaya. HIks.

Oke balik ke masalah ujian. Ada hal yang bikin aku kaget banget tadi. Kan tadi pelajaran penjaskes alias olahraga. Terus guru ku, Pak RG, ngasih tau beberapa materi yang bakal keluar di ujian. Nah, denger ini, aku kaget banget. Hah, penjaskes ada ujian tertulisnya? Buset dah! Terus aku tanya aja sama Nova.

Hanna : Nova, emang penjaskes ada ujian tertulisnya?
Nova : Iya ada, nanti kalo semester akhir baru ujian praktek gitu. Memang di Jakarta kamu nggak ujian tertulis?
Hanna : Nggak, sama sekali nggak.

Ya ampun. Segitu pentingnya ya pelajaran penjaskes? Sampe ada ujian tertulisnya. Dan nilainya nggak boleh di bawah tujuh! Aku emang nggak terlalu suka pelajaran ini sih. Jadi bisa dibayangin deh nilaiku untuk ujian (nggak penting) ini. Huh!

Buat semua pelajar Indonesia yang tanggal 9 Desember ini bakal ujian semester, ayo semangat! Belajarlah supaya dapet nilai bagus! Inilah langkah kita untuk meraih cita-cita kita yang setinggi langit itu! Ayo belajar kawan-kawan! BELAJAR DEMI MASA DEPAN! YEAAAH!

Oh ya. Akhir akhir ini aku lagi terobsesi banget belajar bahasa belanda. Kenapa ya? Aku sendiri nggak tau alasannya kenapa. Kayaknya keren banget. Terlepas belanda pernah ngejajah kita. Ada yang bisa bahasa belanda nggak? Ajarin aku plis! Eh, tapi sekarang yang paling penting ujian! Belajar buat bahan ujian dulu, baru yang lain. Hehehe.

Dadah semua!

Advertisements