Sesuatu yang selama ini nggak akan pernah aku sangka akhirnya terjadi. Sesuatu yang sama sekali nggak mungkin terjadi, ternyata terjadi. Murni menyukai seorang cowok.

Betul sekali kawan-kawan, Murni lagi Fall in Love! Kenapa aku bilang nggak mungkin? Soalnya kalo aku membuka topik tentang “cowok” sama Murni, dia pasti langsung pasang tampang nggak tertarik. Murni tuh masih kayak anak-anak banget deh pokoknya! Makanya aku nggak nyangka dia bisa suka sama seorang cowok sekarang.

Nama cowok yang disukai Murni itu adalah Leo Sinaga. Kalo menurut pendapat aku sih, orangnya nggak keren-keren banget, walaupun nggak jelek juga. Si Leo ini orangnya kalem banget, mungkin itu yang bikin si Murni jadi suka sama Leo. Kelasnya Leo tuh di 8-E, jadi sebelahan sama kelas kami. Aku bingung deh sejak kapan si Murni suka sama dia.

Nah, yang paling bikin aku heran dan bingung. Entah bagaimana ceritanya, seluruh kelas udah tau kalo Murni suka sama Leo. Murni akhirnya punya nama panggilan baru, “Leo”. Enjel, Ewith, dan Winda langsung heboh manggil-manggil Murni setiap si Leo lewat di depan mereka. Kristianto dan Wandi punya tugas dari Murni, yaitu nyampein salam Murni buat si Leo. Pokoknya kalo Leo lewat, kelas pasti heboh deh.

Kalo aku lihat-lihat sih, si Murni tuh suka banget sama Leo. Pernah waktu lagi pelajaran PKN, si Murni nanya sama aku begini, “Hanna, gimana menulis, kamu yang terbaik buatku, dalam bahasa inggris?”. Aku bingung. “Hah? Buat apaan kamu nulis begituan?” aku tanya sama Murni. Murni langsung senyam-senyum dan bilang “Leo”. Ya ampun Murni… Udah gitu kalo dia menulis biodata, kan ada bagian “Cokes” alias “Cowok Kesukaan”, nah si Murni ngisi bagian itu dengan tulisan, “Si Ganteng (Leo Sinaga)” begitu. Gila juga nih si Murni, begitu pikirku setiap baca “cokes”-nya. Terus sekarang si Murni punya kebiasaan baru, berburu permen kis! Kenapa? Yah kan di belakang permen itu ada banyak tulisan-tulisan gitu deh. Terus si Murni suka nyari permen yang tulisannya bagus-bagus, kayak “I Love You” atau “You’re the Best”. Tapi toh permen itu nggak pernah dia kasih ke Leo, pada akhirnya pasti dia makan sendiri.

Hemm, menurut aku, Murni sama Leo tuh beda banget deh. Soalnya Murni orangnya rame, usil, banyak omong, dan kayak anak-anak. Sedangkan Leo tuh kalem, nggak banyak omong, cool, gitu deh. Beda sangat sama Murni. Tapi sebagai teman yang baik (cieh), aku dukung aja dia. Habis keliatannya Murni seneng banget. Aku jadi ikut seneng liatnya.

Buat Murni, never give up for your love! Walaupun Leo sama sekali belum kenal sama kamu, tapi berusahalah!! Go go Murni !!!! (apa sih gajelas banget aku)

nb: besok hari guru! yes, nggak belajar! duh, nggak sabar mau nonton vocal group-nya…

