murni lagi monyong

murni lagi monyong

Murni Sihombing, cewek yg aku sebut2 di posting sbelumnya, adalah cewe super berisik dan usil. Sialnya, dia tuh temen sebangku aku.

Ada aja yg diomongin si murni. Semua dia bahas. Pokoknya annoying bgt dah! Kayak percakapan ajaib yg terjadi pas pelajaran ips antara aku sama dia hari ini. Kebetulan gurunya ga ada (lagi cuti hamil), jadi si murni makin menjadi-jadi.

Murni: Hanna, hanna, what is your name? Hanna hanna, what is your name? Hanna, jawab dong…answer, answer!

Yah, yah. Aku tau murni, kamu dah pinter bhs inggris. Pertanyaan ga penting itu aku diemin aja. Dia ngulang2 pertanyaan itu berkali kali. Tapi lama kelamaan ada yg ga beres. Sekarang dia nanya sambil ketawa kayak orang kesurupan.

Murni: Hanna, haannaa..hahaha..whaat..is..your..name..hehehe..what..is..your..name..hanna, answer..hanna..ANSWER!! HAHAHA..!!

Sinting.

Selang waktu kemudian, dia kembali mengganggu aku yg lagi serius ngerjain tugas ips. Kali ini nadanya serius.

Murni: Hanna hanna, tengok dulu si menrou lagi nangis, gara2 si benjamin melempar pulpen ke matanya. Hanna, tengok dulu!
Hanna: Ntar dulu ah!
Murni: TENGOK dulu!
Hanna: *nengok ke arah menrou*
Guess what? Menrou ga lagi nangis, dia lg ngobrol seru sama si rahayu. Dan apa kata murni?

Murni: *tersenyum layaknya tdk berdosa* Oh, udah diam dia

Dan lagi-lagi, masih dalam jam pelajaran ips, dia ngomong ngelantur lagi.

Murni: Hanna hanna, apa cita-citamu? Aku pemain pilem, syuting, masuk tipi

Ngedenger ini, ga tertahankan, aku ketawa. Si murni ngeliatin aku, seakan ga normal kalo aku ketawa.

Murni: Kenapa-nya si hanna ini?

Habis aku selesai ketawa, aku kira omongan2 ga pnting dari murni udah selesai. Ternyata belom.

Murni: Hanna hanna, lebih cantik rambutku pendek dari pada panjang kan? Hanna, tengok dulu! TENGOK DULU!!

Kalo omongan dia udah bener2 ngeganggu dan ga penting, aku biasanya ga akan tnggal diem.

Hanna: MURNI, KAMU TUH BISA DIEM GA SIH! Sip HOOO!! (sip ho artinya, diam kau)

Aku ngomong gitu, si murni bukannya diem, malah ketawa sambil bilang “ho sip!” (artinya, kau yg diam). Akhirnya aku ditegor sama wandi, si ketua kelas. Tapi coba lihat cara-ku beraksi!

Wandi: Hanna, diam kau!
Hanna: Ini nih ketua, si murni dari tadi berisik! Gangguin aku lagi ngerjain ips!
Murni: Ih, kau-nya yg berisik, hanna!
Wandi: Sip ho, murni!

Akhirnya si murni dimarah2in sama wandi.

Masih banyak lagi omongan2 ngelantur murni yg lain. Itu baru 2 jam pelajaran, jam2 plajaran berikutnya bakal lebih parah lagi. Yg jelas, dia selalu memulai ngomong dengan manggil2 namaku (‘hanna hanna, tengok dulu, hanna hanna’). Kalo aku ga nengok2, dia bakal bilang “hanna, bereng jo! BERENG!!” atau “hiish, si hanna on!” (artinya, ‘hanna, tengok dulu, tengok’ sama ‘iih, si hanna ini’). Dia pasti ngomong bahasa batak pada akhirnya.

Murni memang makhluk lucu nan menggemaskan. Saking menggemaskannya, pengen aku lempar ke danau toba. Sebenernya dia baik sih. Tapi gitu deh, suka ngusilin orang.

Oh ya, murni tau aku punya blog. Walaupun dia ga ngerti sepenuhnya apa itu blog (sungguh lelah ngejelasinnya ke murni). Tapi yg dia tau, aku bisa cerita ke orang2 ttg apapun yg aku mau. Dan dia kirim salam buat para pembaca. Hayo, ada yg mau salam balik buat murni?

Advertisements