wah, nggak kerasa ya, libur lebaran udah selesai. tadi pagi masuk sekolah deh. agak males sih. tapi sebenernya, aku suka ke sekolah. there’s a lot of something fun at school. dan kalo pergi ke sekolah, otomatis tugas-tugas di rumah akan di tinggalkan tanpa rasa bersalah.

biasanya aku ke sekolah naik angkot. wah, ini sih di luar kebiasaanku di bekasi. kalo ke sekolah biasanya di anterin bapak, soalnya sekolah jauh sangat. lewatin jalur tol jagorawi, uki, baru deh kalimalang. jauh lah pokoknya. sekarang naik angkot. nah kalo naik angkot, jangan sampe telat bangun, soalnya angkotnya punya jam-jam sendri kalo nge-tem. bisa-bisa ditinggalin. ga tau lagi deh naik apa ke sekolah.

biasanya sih, aku sampe di sekolah pagi-pagi. udaranya masih dingin berkabut. bisa bayangin suasana pedesaan di pagi hari? kira-kira begitu suasana di sekolahku waktu pagi. apalagi danau toba tuh tepat berada di depan sekolah, bikin suasana serasa liburan. yah, tapi buat warga samosir sendiri, danau toba bukan hal yang interesting. makanya banyak yang buang sampah sembarangan ke danau toba, mereka pada ga tau apa danau toba tuh salah satu tujuan wisata dunia. bersihin dong. paling nggak jaga kek biar ga kotor!

wah, kok jadi mencong-mencong arah pembicaraannya. yah, kembali ke pembicaraan awal. kelas ku tuh ada di lantai dua. nama kelasnya 8f. emang, namanya ancur banget kan? f. jadi inget kotoko di itazura na kiss yang masuk kelas f. kelas f kan kumpulan anak-anak di bawah standart (pas kalo gitu buat kamu, na). tapi ternyata ada kelas g, kelas yang lebih bawah lagi dari f. hahahaha, lega, ga jadi yang anggota kelas paling bego.

nah, kalo udah jam tujuh, seperti sekolah sekolah biasanya, ada apel pagi. tapi karena hari ini senin, jadinya upacara. tapi, hari ini ada yang aneh sama upacarnya. semuanya pake bahasa inggris! what the hell! langsung deh, barisannya pada berisik. yah, emang murid-murid samosir tuh ga terlalu pandai bahasa inggris. ancur malah. tapi yah, akhirnya semua jelas dengan pidato dari pembina upacara, yang setengah2 pake bhs inggris juga.

kira-kira dia bilang begini “sekolah kita kan sekolah standart nasional, jadi sekolah berencana pengen bikin english day. supaya kita dilatih berbahasa ingsris, ini mendukung visi kabupaten samosir menjadi kabupaten pariwsata loh anak-anak. ini bukan sebagai punishment, tapi justru kalian harus senang”

hahahaha..perasaan ozone, sekolah standart nasional di JAKARTA nggak ada english daynya, dan upacara tetep pake bhs indonesia. gimana nasib murid-murid samosir kalo ada english day? hari itu bakal berubah nama, bukan english day lagi, melainkan silent day. hahahaha..ini gak lebay loh. emang ancur banget englishnya orang samosir, belajar sama cinta laura aja sana!

yah, segitu dulu deh. ada telpon nih dari bapak, suruh pulang dari warnet. harus makan siang. see you soon, readers!

Advertisements