Aku termasuk cewe yang gampang dan seneng ketawa. Apa aja bisa bikin aku ketawa. Bahkan hal2 yg dianggap manusia normal ga lucu, bisa bikin aku ngakak.

Susahnya, mamaku tuh tipe orang yg serius dan sentimen banget sama orang yg ketawa. Waktu itu, aku sama ka irene (kakakku yg kedua) lagi nonton The Gods Must Be Crazy yg lagi di tayangin di tv. Pastinya, aku sama ka irene ngakak ga karuan. Aku ampe kehabisan napas (haha..lebay). Trus mama bilang dengan nada menginterogasi: “apa sih ketawa sampe kayak gitu”. Trus bapak yang jawab: “nggak pa pa lah, film itu memang lucu. waktu thn 80-an terkenal itu”. Mama bilang lagi: “tapi ketawanya sampe begitu” sambil melototin tv seakan tvnya yg salah.

Waktu tuh juga. Karena lagi ga ada krjaan di rumah (coz lg libur lebaran) iseng2 aku buka blognya raditya dika. Dan dngan suksesnya aku ketawa ampe gedor2 meja. Waktu mama liat, mama langsung nyeletuk menyeramkan “apa itu?”. Aku jawab sambil tersengal “blog..raditya..dika”. Mama mendelik. Aku yakin 5000% mama ga tau siapa tuh raditya dika. Anehnya, mama pergi tanpa ngasih komentar lain. Apa mama tau ya siapa raditya dika? Jangan2 bang dika sodara jauh ku dari pihak mama, jadi mama kenal? Kan sama2 orang batak, satu buyut kalo gitu! Haha..ngarep deh..

Mama emang susah ditebak. Ketawa didepan dia aja harus liat2 sikon, kalo nggak, bisa2 diceramahin seharian. Hiks.

